Gladi Tangguh 2016

Puji Syukur kehadirat Tuhan YME, kami anggota Gerakan Pramuka SMKN 1 Lengkong telah selesai melaksanakan kegiatan Gladi Tangguh dalam rangka Penempuhan Bantara.

Kegiaatan yang dimulai tanggal 05 sampai dengan 08 Mei ini dibuka oleh Kak M. Abdul Chamid, S. Pd. MM selaku Waka Kesiswaan mewakili Kamabigus SMKN 1 Lengkong yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya Bapak yang biasa dipanggil Kak Chamid ini berpesan, bahwa Gerakan Pramuka adalah wadah pembinaan karakter serta watak generasi muda, sehingga diharapkan setiap anggota pramuka juga mempunyai jiwa serta watak sesuai dengan Kode Kehormatannya yaitu, Tri Satya dan Dasa Dharma.



Kegiatan ini diawali dengan perjalanan menuju lokasi perkemahan yang berjarak sekitar 7 KM dengan berjalan kaki. Medan jalan yang panas serta berbatu tak pernah menyurutkan langkah tunas - tunas muda ini dalam mencapai sebuah harapan.








Lokasi kegiatan Gladi Tangguh ini berada di dusun Sumber Gondang, Desa Pening Kec. Jatikalen Kab. Nganjuk. Sebuah desa dengan panorama alam yang  masih asri serta masyarakat setempat yang ramah.








Berbagai materi dan pengetahuan diberika oleh kakak - kakak pembina serta senior dalam kegiatan ini. Tidak ketinggalan Kak Karyadi, S. Pd. M. MPd. MT selaku Ketua Gudep juga turut memberikan materi tentang " Sistem Among " dalam kepramukaan.
Selain itu peserta juga memperoleh pengetahuan ilmu Mountainering berupa " Refling dan Frusik" dari Kak Tri Susilo . Disini kami juga berkesepatan untuk mencoba praktek refling dan prusik.
Meskipun diantara beberapa peserta ada yang merasa takut dengan ketinggian namun hal ini tidak mengurangi rasa penasaran serta semangat peserta untuk mencoba sebuah pengalaman baru.









Acara api unggun adalah acara yang paling dinanti dalam setiap perkemahan. Disini setiap peserta bebas menampilkan kreatifitas seni nya melalui sebuah pertunjukan. Suasana yang riang gembira tercermin dalam setiap peserta. Nyala api unggun seakan turut membakar semangat setiap peserta. Semangat pantang menyerah yang tak akan pernah padam dalam setiap jiwa anggota Pramuka.

Dan tiba diakhir kegiatan, suasana haru dan bangga terpancar dalam setiap diri peserta, apa yang mereka nanti setelah melaksaakan sebuah perjuangan panjang pun telah tercapai. Ketika secara bersama - sama peserta berikrar dengan mengucap " Tri Satya " sebuah tanda pun menempel dipundak mereka.
Tanda yang sekaligus tanggung jawab besar mengemban amanah serta tanggung jawab yang harus dipikul. Semoga amanah ini senantiasa dapat kita jaga demi kejayaan Pramuka Indonesia



SELAMAT BERJUANG PRAMUKA INDONESIA





Tidak ada komentar:

Posting Komentar