Bakti Pramuka Untuk Masyarakat


Bakti sosial atau lebih dikenal dengan baksos ini merupakan, suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan manfaat dan tujuan-tujuan tertentu. 
Dalam hal ini Gerakan Pramuka SMKN 1 Lengkong mencoba membangun hubungan kemasyarakatan dengan sebuah kegiatan bakti sosial dengan tema " Pramuka Peduli ". Bakti sosial ini dilaksanakan langsung oleh anggota pramuka sehingga melalui kegiatan ini diharapkan setiap anggota akan mempunyai jiwa sosial yang tinggi terhadap masyarakat yang ada disekitarnya.

Bakti sosial yang kami laksanakan pada tanggal 06 Mei 2016 ini mengambil lokasi kegiatan  di Dsn. Sumber Gondang, Ds. Perning, Kec. Jatikalen. Sasaran utama kegiatan ini adalah fasilitas umum.

Dan fasilitas umum yang kami pilih adalah Masjid "Ar Rahman".Kami mulai kegiatan ini mulai dari  proses plamir hinga pengecatan seluruh dinding masjid, tidak terkecuali halaman sekitar masjid pun juga menjadi obyek kami.

Selain para peserta nampak masyarakat sekitar pun juga terlihat begitu senang dengan antusias mereka juga ikut bergotong royong bersama kami.

Bakti sosial yang kami laksanakan ini bukan hanya bermaksud membantu masyarakat, tapi juga bertujuan untuk memberikan motivasi dan meningkatkan kesadaran dari anggota pramuka agar lebih memiliki rasa kepedulian sosial yang tinggi.











Sehingga diharapkan nantinya kegiatan yang sangat positif ini bisa terus dikembangkan agar dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat untuk masyarakat dalam rangka pengabdian kita selaku anggota Pramuka.
 

Pembuatan Papan Petunjuk







Pembuatan papan selamat datang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar